Jumat, 12 Agustus 2011

Bahkan Wonder Woman-pun..........Lewattttt!!!!!!!


Tersentuh dari sebuah pesan yang dikirim seorang teman via Blackberry messenger.

“ konon di jepang pernah ada tradisi membuang orang yang sudah tua ke hutan, mereka yang dibuang adalah orang tua yang sudah tidak berdaya sehingga tidak memberatkan kehidupan anak-anaknya. Pada suatu hari ada seorang pemuda yang berniat membuang ibunya ke hutan, karena si ibu telah lumpuh dan mulai pikun. Si pemuda tampak bergegas menyusuri hutan sambil menggendong ibunya tersebut. Si ibu yang kelihatan tak berdaya berusaha menggapai setiap ranting pohon yang bisa diraihnya dan mematahkannya kemudian menaburkannya sepanjang jalan yang mereka lalui.
Sesampai di hutan yang sangat lebat, si anak menurunkan ibu tersebut dan mengucapkan kata perpisahan sambil berusaha menahan sedih karna dia juga tidak menyangka sanggup melakukan perbuatan ini. Justru si ibu yang tampak tegar, dalam senyumnya dia berkata “ anakku, aku sangat menyayangimu. Dari kecil kau sampai dewasa aku selalu merawatmu dengan sengenap cintaku. Bahkan sampai hari ini rasa sayangku tidak sedikitpun berkurang. Tadi aku sudah menandai sepanjang jalan yang kita lewati dengan ranting-ranting kayu. Aku takut kau tersesat, ikutilah tanda itu agar kau selamat sampai dirumah.”
Si anak menangis dengan sangat keras kemudian langsung memeluk ibunya dan kembali menggendongnya untuk membawa si ibu pulang kerumah. Pemuda tersebut akhirnya merawat ibu yang sangat mengasihinya tersebut sampai si ibu meninggal.

Pengalaman saya selama menjadi seorang anak;

Ibu, Orang yang menghabiskan waktu 9 kali waktu persalinan, 81 bulan mengandung, 27 bulan menyusui, 18 tahun menggendong, dan seumur hidupnya mengasihi saya,

Ibu, Selalu menyanyangiku lebih dari siapapun, walaupun saya anak bungsu dari sembilan bersaudara, dia tidak pernah bosan punya anak se-lucu saya. (kampung kami dingin dan ga ada lampu coy, jd pulang kerja ga mungkin main catur, iya kan kawanku?),

Ibu, Selalu mencukupi kebutuhanku, walaupun aku tau pasti tidak mungkin dengan penghasilan 130 ribu sebulan cukup untuk membiayai kami sekeluarga..(catatan: waktu saya masuk SD, yang paling sulung sudah kuliah),

Ibu, Tidak pernah bangun lewat dari jam empat subuh, karna selalu mencari tambahan demi kelangsungan hidup,

Ibu, Selalu mendengarkan keluh kesah anak-anaknya sekalipun cerita kita bagi orang awam sungguh sangat membosankan,

Ibu, Orang yang selalu berusaha mengajari saya baca-tulis sekalipun ibu saya hanya sebatas “icip-icip” di dunia pendidikan,

Ibu, Orang pertama yang akan selalu membukakan pintu dengan penantian sukacita, sekalipun saya pulang pada jam-jam yang tidak wajar,

Ibu, Orang yang akan selalu memakan bagian terburuk dari makanan, karna bagian terbaiknya akan dia persembahkan bagi anak-anaknya,

Ibu, orang selalu memandang kita sebagai anaknya sekalipun kadang kita bertindak menyerupai iblis bertanduk tujuh,

Ibu, Orang yang tidak akan pernah menangis di depan kita, sekalipun dia mengalami hal yang paling hina di dunia ini,

Ibu, orang yang akan selalu memberikan solusi hidup yang tidak pernah saya bayangkan, berpikir 5 tahun ke depan dan bertindak untuk 50 tahun ke depan,

Ibu, kasihmu tidak akan pernah mampu kulukiskan dengan kata-kata…..!!!!!!!

Jadi layakkah kita “membuang” ibu setelah semua hal yang telah di lakukannya buat kita????????


Sekarang sudah waktunya buat saya untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk ibu tercinta, yang sebenarnya saya tau bahwa apapun yang saya lakukan tidak akan pernah sanggup untuk membalas kebaikannya, tp paling tidak suatu hari nanti ketika dia tiada saya tidak menyesalinya karna do nothing, buat anda juga mungkin ini saat yang tepat untuk melakukan “sesuatu” bagi ibu anda, yang paling tidak, bisa membuat hidupnya sedikit tersenyum karna anda,  saya jamin klo anda tidak demikian, saya  menjadi orang pertama yang akan “mas-seket itu-mu”.

Jadi buat saya tidak ada seorang ibu didunia ini yang lebih hebat daripada ibu saya walaupun ibu anda mungkin bisa berjalan sambil menutup mata dari Medan-Jakarta, bisa salto sampai seratus kali, push-up dengan satu tangan, bisa menangkap 10 buah durian yang jatuh dari pohonnya dengan tangan kosong, atau bisa berdoa Bapa kami secara terbalik, itu semua sama sekali tidak akan mempengaruhi pandangan saya. Saya akan selalu berkata: -bahwa ibu saya jauh lebih hebat dari siapapun di dunia ini titik, bahkan Wonder Womanpun,………..lewat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar